Jumat, 22 April 2011

RESTORAN PEMANCINGAN “MANG AJO”


Assalamu’alaikum teman-teman.

        Hari libur memang sangat menyenangkan, namun kadang- kadang hari libur bisa menjadi sangat membosankan apabila tidak diisi dengan suatu kegiatan. Ya, memang kadang-kadang kita berpikir harus mengisi hari libur dengan pergi ke suatu tempat yang cukup jauh dengan biaya yang cukup besar. Namun sebenarnya tidak juga harus seperti itu.
Ada alternative tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat tujuan untuk mengisi hari libur, dengan harga yang cukup murah dan tempat yang tidak terlalu jauh bagi yang tinggal di sekitar wilayah bekasi. Tempat itu adalah Restoran dan pemancingan Mang Ajo Karawang Barat. Untuk menuju ke lokasi, kita bisa masuk gerbang tol Cikarang kemudian keluar pintu tol Karawang Barat. Dari pintu tol sekitar kurang lebih 500 meter, posisi ada sebelah kanan jika kita menuju kota Karawang.
Di sekitar jalan dari pintu tol Karawang barat menuju lokasi restoran tersebut, di sisi kanan kiri akses jalan tol ini juga banyak restoran, tetapi Restoran mang Ajo merupakan alternative yang cukup bagus karena tempatnya cukup luas dimana anak-anak leluasa bermain. Di sini terdapat beberapa kolam ikan yang cukup besar yang dapat dipergunakan untuk memancing dan yang paling mengasikkan adalah memancing ikan emas.

Menu yang disajikan di Restoran ini adalah masakan khas Sunda. Menu masakan yang disajikan antara lain, nasi timbel, cah kangkung, tempe penyet, capcay, sambal+lalapan, jus alpuket, es klapa muda. Harga menu-menu tersebut tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau dan rasanyapun juga cukup enak.
 Selain kita bisa menikmati masakan yang dihidangkan , bagi pengunjung yang membawa anak-anak, dapat mempergunakan fasilitas dan sarana yang disediakan oleh pengelola restoran ini, yaitu area play ground. Area play ground ini cukup luas dan menyediakan berbagai macam jenis permainan anak-anak. Permainan yang disediakan antara lain flying fox, panjat tali, jembatan bambu di atas kolam, jembatan titian dan lain-lain.
        Untuk orang dewasa, terutama bagi kaum pria yang mau memancing, tidak usah kwatir tidak punya alat. Pihak pengelola juga menyediakan alat-alat pancingan termasuk juga pakan atau umpan. Tidak mau repot bisa beli yang sudah jadi atau mau ngaduk sendiri juga boleh dengan membeli umpan yang setengah jadi. Sesuai selera kita bahkan jika takut tangannya kotor disekeliling banyak anak-anak kecil yang mau membantunya. Hitung-hitung amal dengan anak-anak di sekitar pemancingan. Jangan takut sekali ngaduk mereka cukup dikasih upah Rp. 2.000 rupiah itu saja mereka sudah senang sekali.

Alamat Restoran dan pemancingan Mang Ajo Karawang Barat adalah :
Restoran & Pemancingan Mang Ajo
Jl. Pintu Tol Karawang Barat
Telp.0267-644153, 644155
Buka:07.00 - 21.00

Silakan untuk mencobanya…...

Wassalamu’alaikum wr wb

By Desy Ratnaharyani

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com